RAHASIA SUARA CALEG MENANG : CALEG PEMENANG ELEKTABILITASNYA 7% (TUJUH PERSEN) – BAGIAN PERTAMA

RAHASIA SUARA CALEG MENANG : CALEG PEMENANG ELEKTABILITASNYA 7% (TUJUH PERSEN) – BAGIAN PERTAMA

Kini sudah mulailah para caleg untuk memperkirakan berapa kira-kira suara yang akan diperolehnya nanti pada hari pemilihan 17 April 2019. Tentu tidaklah gampang bagi setiap caleg untuk menerka secara presisi berapa total suara pribadi yang akan diperolehnya. Apalagi untuk meyakinkan dirinya agar dapat duduk di parlemen untuk periode 2019 – 2024 nanti.

BACA JUGA : Sistem Manajemen Pemenangan Pemilu Legislatif 2019 (SIMPEL PILEG)

Sebagai panduanmu maka kuberikan sedikit kalkulasi untuk keyakinan akan rabaanmu itu terhadap target suara agar menang dan dapat duduk sebagai wakil rakyat pada dapilmu.

Simaklah!

  1. Perkirakan dengan teliti berapa kira-kira jumlah suara sah di dalam dapilmu pada pemilu nanti, kemudian kalikan total suara sah itu 7% maka akan ditemukan jumlah tertentu yang akan boleh dijadikan target suaramu.
  2. Mengapa di kalikan 7%? Karena segitulah persen minimal angka aman untuk target menangmu.
  3. Angka 7% itu kudapatkan dari angka rata-rata dari hasil pileg sebelumnya yang kukalkulasikan berdasarkan rumus perhitungan Sainte-Lague sehingga pendekatannya menjadi rasional.
  4. Angka 7% tentu bukanlah angka pasti, ia hanyalah angka rata-rata yang kupelajari dari suara sah pada beberapa dapil pemilu terdahulu. Tetapi kecenderungan data yang kudapatkan adalah mengarah kepada 7% bagi pemenang pileg tahun 2019 ini.
  5. Bagi caleg yang sudah beberapa bulan ini turun ke lapangan tentu angka segitu tentu tidaklah sulit untuk ditarget dan diraih. Dimana team juga sudah dikerahkan dengan berbagai amunisi yang dibekali ditambah upaya sosialisasi yang tentunya juga sudah maksimal dilakukan.
  6. Masih ada dua bulan yang sangat efektif sejak hari ini bagi para caleg yang sungguh-sungguh bekerja di grass-root. Masa selama tersebut kusarankan tetaplah terus berusaha untuk meningkatkan point popularitasmu dengan bersinergi melakukan aksi elektabilitas. Sekali lagi kuingatkan bahwa aksi popularitas itu jauh berbeda dengan aksi elektabilitas. (sudah banyak artikel sebelum ini kami terbitkan dalam vote-indonesia.com).
  7. Aksi popularitas itu ya termasuk memasang baleho itu, membagikan kalender/ almanak tempohari, kartu nama dulu di awal yang kamu bagikan, dan alat peraga lainnya yang sudah “terlanjur” disebarkan di lapangan. Sehingga kini menjelang detik terakhir perlulah kiranya untuk menajamkan aksi popularitas itu dengan menambahnya dengan aksi elektabilitas yang nyata. Singkatnya aksi elektabilitas itu adalah memperkokoh team pemenanganmu, sosialisasi langsung bertemu dengan masyarakat pemilih, dan rutinitasmu roadshow kepada setiap rumah pemilih dalam dapilmu. Begitulah singkatnya aksi popularitas-elektabilitas.

Demikian artikel ini sebagai soft sapaan penambah informasi bagi para caleg yang bersemangat menang.

Jika kulihat bermanfaat bagimu maka akan kuteruskan pembahasannya pada artikel-artikel berikutnya. Teruslah membaca, pahami dan jangan kebawa perasaan dalam membaca artikel pada weblog ini. Ambilah sebagai second-opinion untuk strategi menangmu.

Salam kompak caleg menang, salam NKRI !!!

(DC)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *