PILGUB KALTIM 2018 #20: MENGKALTIMKAN KALTIM

PILGUB KALTIM 2018 #20: MENGKALTIMKAN KALTIM

Pilgub Kaltim tahun 2018 ini terasa sudah mulai sibuk. Hari ini dan besok pasti hari-hari yang sangat melelahkan bagi juru negosiasi bagi pengurus partai di Kaltim yang tengah berada di Jakarta saat ini. SK partai di pusat sangat di tunggu-tunggu untuk segera diumumkan ke publik dan segera juga SK tersebut diboyong ke Kaltim. Pembawa SK ke Kaltim akan menjadi orang-orang yang mencatatkan sejarah pilgub Kaltim tahun ini. Sangat penting mengamati sesiapa yang berhasil membawa SK pusat ini karena akan dijadikan dasar pencalonan dan pendaftaran di KPU Kaltim pada tanggal 8 – 10 Januari 2018 pekan depan.

Mengurusi SK pusat ini sudah sama-sama dipahami oleh elit Kaltim namun sepertinya menjelang detik terakhir selalu dibuat alot mengurusinya. Ada semacam  “kesengajaan” bersama untuk membuat SK pusat ini terlihat sangat sulit untuk didapat, apa gerangan penyebabnya? Silahkan lanjutkan membaca.

Kaltim ya Kalimantan Timur suatu daerah provinsi yang sangat strategis di kancah dunia perpolitikan nasional. Dengan jumlah penduduk “hanya” 3,5 juta jiwa ditambah luas wilayah yang sangat besar maka ini cukup dijadikan alasan betapa seksinya provinsi ini. Mungkin pembaca sudah mendengar betapa kayanya provinsi Kaltim ini. Tapi sama-sama belum tahu berapa kekayaan itu dan bagaimana cara menghitungnya. Taunya Kaltim sangat kaya. Sudah cukup itu.

Mengkaltimkan Kaltim ini adalah urusan kemanusiaan, yang erat kaitannya dengan seputar hak azasi manusia itu sendiri. Mengurusi manusia di Kaltim jaman ini ya harus melek detail tentang jenis manusia yang hidup di Kaltim mulai saat ini.

Berikut proposal kami untuk calon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim yang turut berlaga pada pilgub Kaltim pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang ;

  1. Pemimpin Kaltim ya rakyat Kaltim, karena akan memimpin rakyat Kaltim.
  2. Rakyat Kaltim ya manusia yang menetap dan tinggal di Kaltim, sudah paham lah ini kan.
  3. Pemimpin Kaltim ya untuk rakyat Kaltim yang di nomor satukan bukannya alih-alih memimpin Kaltim untuk menomor duakan urusan rakyat Kaltim, pahami ini.
  4. Rakyat Kaltim adalah bagian dari NKRI yang makan-minum dan beranak pinak secara turun temurun hidup di Kaltim.
  5. Rakyat Kaltim pasti memilih pemimpin yang berasal dari rakyat Kaltim itu sendiri lah, gak mungkin milih pemimpin Kaltim yang berasal dari luar negri, dari Afrika misalnya.
  6. Rakyat Kaltim tidak boleh membenci rakyat diluar Kaltim karena sesama manusia yang hidup dalam kolong langit bersama.
  7. Lihat kepribadiannya calon pemimpin Kaltim itu, telitilah sebelum memilih pake
  8. Kamu… iya kamu rakyat Kaltim kan? bicaralah tentang Kaltim, kamu boleh kok bicara!
  9. Kelancaran-mu bicaramu sebagai orang Kaltim pasti akan jauh lebih hebat daripada seorang professor manapun diluar Kaltim.
  10. Kaltim ya untuk rakyat Kaltim dalam urusan pilgub Kaltim kali ini. Dalam bingkai NKRI tentunya.

Sekian opini kami menjelang deal SK parpol di pusat untuk dibawa ke-Kaltim sebentar lagi, bersiaplah untuk mendengar informasi tetiba banyak sekali nanti orang yang akan seakan membicarakan dirimu sebagai rakyat Kaltim. Janganlah kaget untuk itu, renungilah jangan kedepankan emosionalmu yang sesaat itu. Keep smile…. SALAM KOMPAK RAKYAT KALTIM, SALAM NKRI !!!

(DC)

BACA JUGA : Survei Menang Telak Pilkada