PILKADA KUTAI KARTANEGARA 09 DESEMBER 2020 :  EDI – RENDI BERPOTENSI MERAIH SUARA 75%??

PILKADA KUTAI KARTANEGARA 09 DESEMBER 2020 : EDI – RENDI BERPOTENSI MERAIH SUARA 75%??

Wajar nampaknya paslon Edi – Rendi akan mampu meraih dukungan mayoritas dari masyarakat pemilih di Kutai Kartanegara mengingat tidak ada lawan politik yang mampu maju dalam kompetisi pilkada kali ini.

Paslon tersebut melenggang mulus sebagai calon tunggal. Adapun riak-riak perlawanan dari masyarakat pemilih yang kontra terhadap calon tunggal berupaya mencari alternatif pilihan dengan mengkampanyekan kotak kosong.

Tetapi upaya mensosialisasikan kotak kosong tidaklah mudah, Kabupaten Kutai Kartanegara secara geografis yang luas itu terbentang dari ujung kecamatan di Tabang hingga sampai wilayah pesisir di kecamatan Samboja. Rentang wilayah yang luas ini ditambah alur transportasi yang belum mulus menjadikannya sangat berpengaruh terhadap proses sosialisasi paslon maupun kotak kosong.

Sehingga sampai pada detik terakhir seperti saat ini diawal bulan Desember 2020 (sepekan menjelang hari pencoblosan) dari data yang beredar dan dari berbagai informasi lapangan yang kami peroleh maka kesimpulan yang dapat disampaikan kepada para pembaca setia website ini adalah sebagai berikut ;

  1. Potensi Edi-Rendi 75%
  2. Potensi Kotak Kosong 25%

Dengan tingkat partisipasi pemilih berpotensi diatas 55%, dan masih bisa naik tingkat partisipasi tersebut karena masih ada waktu bagi seluruh pihak terkait untuk mengimbau warga Kukar agar turun ke TPS nanti pada tanggal 09 Desember.

Penulis: Doni Candra, S.IP
Editor : Nizar Mahroussy H.E, S.Kom