PILGUB KALTIM #1 : MENERAWANG PETA KARANGPACI

PILGUB KALTIM #1 : MENERAWANG PETA KARANGPACI

Asap hasil nego sana-sini sudah membumbung ke udara Kaltim yang menandakan adanya upaya final siapa berpasangan siapa yang akan mampu mengklaim sebagai calon dalam Pilgub kedepan. Ya saat ini sudah menjelang last-minute entah siapa yang pasti mendapat restu partai di pusat.

Golkar mampu mengusung calonnya sendiri, sementara PDIP perlu menambah sedikitnya satu partai sebagai syarat mendaftar di KPU. Selain itu ada partai Demokrat yang sudah terlihat nyata akan mengusung ketuanya yakni Syaharie Jaang namun masih memerlukan koalisi dari beberapa partai lain.

Mungkin saja akan ada empat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur dalam Pilgub Kaltim 2018 ini yang akan berjuang mati-matian untuk memperebutkan suara mayoritas rakyat pemilih. Sejumlah 2,5 juta rakyat pemilih di Kaltim ini akan disuguhi akrobatik politik yang menggebu-gebu dari setiap calon dan timsesnya, atau bisa saja tiga pasangan, bahkan sangat memungkinkan dua pasangan saja yang artinya bakalan head to head dari masing-masing koalisi.

Sebagai rekaan awal begini peta koalisinya :

Pola empat pasangan calon ;
1. Golkar sendiri
2. PDIP + Nasdem + Hanura
3. Demokrat + PKB + PPP
4. Gerindra + PKS + PAN

Pola dua pasangan calon ;
1. Golkar + PDIP + Nasdem + Hanura
2. Demokrat + PKB + PPP + Gerindra + PKS + PAN.

Jika sampai terjadi tiga pasangan calon yang maju, nah.. maka silahkan sidang pembaca yang kalkulasikan sendiri berdasarkan terawangannya masing – masing.

Jangan dipusingkan info kami ini, lah wong ini hasil penerawangan duduk-duduk malam depan rumah aja kok sambil ngopi bareng pakde gang ogok dan julak loa bakung beberapa waktu lalu.

Yuk lanjutkan aktifitas masing-masing…. Iya kalo!

(DC)

BACA JUGA : Survei Menang Telak Pilkada

One Comment

  1. Maju terus…..dlm laga bola grup terbaik bukan bagus main di awal atau babak kedua tp di akhir turnamen atau babak tambahan….waktu 5 menit dpt merubah segalanya …..by Restu bakery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *