PILGUB KALTIM 2018 #2 : KALTIM MENANGISI RITA?

PILGUB KALTIM 2018 #2 : KALTIM MENANGISI RITA?

Tadi malam jum’at kok terngiang-ngiang lagi data politik Kaltim. Ah pilgub sebentar lagi lah ya. Tetapi masih belum ada kepastian siapa calonnya ya kan, yang mau sih banyak aja namun yang mau dengan keyakinan benar-benar logis sepertinya belum ada juga.

Rakyat pemilih se-Kaltim ini tersebar di sekitar 7.262 TPS (Tempat Pemungutan Suara), di 7 Kabupaten dan 3 Kota. Kurang lebih 1.020 desa/kelurahan dengan jumlah kecamatan sebanyak 103 kecamatan. (ini data belum up-to-date tapi boleh aja untuk bayangan).

Ada hasil survei yang selalu menempatkan Rita Widyasari sebagai “pemilik” elektabilitas tertinggi yakni mencapai 40% keatas, sementara nama-nama potensi calon lain berkisar di 16%, bahkan ada juga nama-nama yang “hanya” diposisi tidak sampai 8%. Ini artinya Rita tetap diharapkan oleh mayoritas  pemilih dari Kukar sampai Paser, dari Mahulu sampai Berau… mungkin Samarinda dan Balikpapan juga kira-kira.

Siapa yang musti mempertanggung jawabkan suara dukungan mayoritas ini?

Mungkin banyak rakyat pemilih gak tau kalau saat ini Ibu Rita lagi di tahan oleh KPK.

Kata tetangga depan rumah tadi malam, sepertinya Golkar dan PDIP akan koalisi di pilgub Kaltim kali ini… wah bakal koalisi besar dong seperti rencana koalisi pilpres 2019 akan datang.

Kita lanjut menunggu saja lah, kan ini masih 3 minggu lagi pendaftaran di KPU Kaltim.

Ikuti terus yaa tulisan ini, bakal tiap hari kok sampai 03 Januari 2018. Salam kompak seberataan lur..

“SELAMAT HARI IBU”

(DC)

BACA JUGA : Survei Menang Telak Pilkada