PILGUB KALTIM 2018 #7: SUARA RITA MASIH NYARING?

PILGUB KALTIM 2018 #7: SUARA RITA MASIH NYARING?

Rita Widyasari adalah seorang politisi yang unik. Mewakili suara perempuan yang terbukti unggul banget dalam pilkada maupun pileg di Kukar. Golkar selalu menjadi mayoritas diparlemen disana sejak jaman old kepemimpinan bapaknya (Alm. Syaukani HR) hingga kini.

Dia masih posisi teratas menurut info hasil survei terkini yang kami peroleh bahwa bunda Rita (sebagaimana ia dipanggil oleh fans-nya selama ini). Suara dukungannya masih mayoritas yakni sebesar capaian 40% keatas. Bandingkan dengan bakal calon lainnya yang “hanya” berkisar di angka tidak sampai 20%, bahkan bakal calon lainnya rata-rata masih belum mencapai  10% dukungan masyarakat pemilih se-Kaltim.

Bakal calon lain menjadi setengah wajib menyimak angka-angka ini. Timses juga ya jangan sampai ketinggalan info-info yang beginian. Modal nekat dan keyakinan saja masih kurang dalam upaya merebut dukungan mayoritas dari masyarakat pemilih se-Kaltim ini yang mencapai 2,5 juta pemilih.

Tim-nya Rita sampai detik ini masih banyak yang menunggu kepastian dia nyalon apa tidak. Masih bergejolak dalam bathinnya akan sejauh mana kira-kira kepastian untuk menentukan kemana dukungan akan diberikan. Bahkan masih banyak juga warga Kaltim yang masih belum tau kalau bunda Rita ini lagi tersandung masalah hukum di KPK.

Akankah bakal calon lainnya akan mampu “mengklaim” suara Rita ini, berikut beberapa catatan kami dari hasil depth-interview berbagai kalangan sebagai second-opinion saja ;

Pertama,  pahami dengan seksama mengapa selama ini pendukungnya Rita Widyasari di akar-rumput selalu solid dan militant?

Kedua, manajemen apa yang dijalankan olehnya sehingga memiliki imej yang kuat di mata masyarakat pemilih se-Kaltim saat ini?

Ketiga, mengapa dukungan ke Rita Widyasari sampai saat ini sangat sulit dilunturkan meskipun dia sedang menjalani proses hukum di Jakarta?

Keempat, jangan lupakan pemilih perempuan (jumlahnya sama banyaknya dengan pemilih laki) ya kan heheh…

Kelima, ada predikat yang sangat melekat pada sosok tokoh yang satu ini, yang membuat orang lain cenderung merasa ketertarikan yang sangat.

Itu dulu opini kami hari ini, kita lanjut terus setiap hari ya sampai dengan tanggal 03 januari 2018 akan datang, Insya Allah… yuk lanjut bagi yang mau ke undangan hari minggu, jangan lupa dandan yang cantik-gagah…  hahay. Salam santun kepada senior…  

(DC)

BACA JUGA : Survei Menang Telak Pilkada